Refleksi Minggu ke-8

Author: Dita Estu Permanen Label::

Pada pertemuan ke-8 hari Jum'at tanggal 23 November 2012 membahas tentang pembelajaran menggunakan internet dan dalam pertemuan kali ini dibahas tentang pembelajaran jarak jauh. Dalam komunikaasi jarak jauh tersebut diperlukan :

1. Sarana Komunikasi
Dalam melakukan komunikasi atau pemmbelajarn jarak jauh diperlukan materi sebagai bahan untuk komunikasi antara mahasiswa dengan dosen.
2. Menyiapkan Stakeholder
    a. hardware
untuk menyiapkan hardware tidak terlalu sulit kita hanya menyiapkan  komputer untuk melakukan komunikasi jarak jauh. apabila mahasiwa tidak mempunyai komputer untuk melakukan pembelajaran mahasiswa bisa pergi ke warnet untuk membantu proes pembelajarannya.
    b. budaya mahasiswa
           budaya merupakan hal yang mungkin bisa dikatakan sulit dipersiapkan, karena budaya merupakan kebiasaan dan lngkungan mahasiswa jdadi apabila mahasiswa belum mengetahui pengunaan teknologi mahasiswa bisa kesulitan dalam melakukan pembelaajaran. 

setelah kita menerima materi tersebut, kita mendapat dua tugas :
1. membentuk kelompok sebanyak 10 orang untuk mempraktikkan pembelajaran jarak jauh tersebut, dan membuat sekenario pembelajaran yang akan dilaksanakan, mencari kelebihan dan kekurangan pebelajaran jarak jauh dan persiapan apa saja yang harus dilakuan sebelum proses pembelajaran dilaksanakan.

2. melakukan kuliah on line pada hari sabtu tanggal 24 November 2012 pada jam 09.00 WIB. dalam kuliah on line tersebut beranggota 4 orang, dan dalam kuliah tersebut kengumpulkan hasil kerja kelompok berupa power point yang dilengkapi dengan animasi, sound, gambar, dan video.


0 komentar |

Posting Komentar

Translate

Glenn Fredly_Sekali Ini Saja

Powered by mp3skull.com
Jason Mraz - I'm Yours

Powered by mp3skull.com
Latest Submissions: Home PageAbout Page

Cari Blog Ini

Followers

Jadwal Sholat DIY

Diberdayakan oleh Blogger.
banner 1 banner 2